Kalo Di indonesia Mesin bebek tidur/underbond yang paling populer atau
sering digunakan untuk balap resmi atau liaran adalah yamaha Seperti
Jupiter z .....Lain cerita di thailand ...di thailand Pangsa pasar motor
honda sangat mendominasi sama halnya seperti di indonesia...namun
dominasi motor honda bukan hanya pada salesnya saja tapi juga pada ajang
balap nya...seperti yang sangat sering terlihat adalah Honda Nova Dash 2
tak yang selalu mendominasi....begitu pula dengan mesin 4 tak
underbondnya mesin karisma atau supra x125 ini menjadi motor andalan
orang thailand di ajang drag bike di kelas bebek 4 tak....
memang motor karisma memiliki keunggulan dalam hal konstruksi untuk di
modifikasi menjadi motor drag ....Baut tanem bloknya yang lebar dan
kruk as nya yang lumayan besar untuk sekelas motor bebek menjadi modal
awal untuk di bisa di buat kenceng....apalagi part racingnya banyak
tersedia di pasaran ...dari Casis, rasio, cdi , Kenalpot dll....Namun
jika di bandingkan dangan style modifikasi motor Drag bebek Thailand dan
Indonesia...Mereka lebih Maju 1 langkah untuk masalah style
tampilan...seperti penggunaan Frame Alumunium yang di rancang Khusus
untuk drag ...jika di indonesia masih mengandalkan frame standar bawaan
motor untuk di modifikasi...dalam hal modifikasi mesin mereka jauh lebih
berani dan ekstrem.......namun untuk hasil time masih 11/12 lah dengan
Indonesia......hehehe maksa...
itu rangkanya beli d mna ??
ReplyDelete