Korek Ekstrim Yamaha V80 94 cc
1. Stroke Up 2 mm
Kruk as standar digeser big end sejauh 2 mm ke luar, dengan naik turun
piston, langkah menjadi 45.6 + 4 = 49.6 mm. Crankcase harus diperlebar 1
mm pada dinding kruk as nya agar tidak menabrak.
stroke up 2 mm |
2. Piston Suzuki FR80 dengan diameter 49 mm
Boring standar masih mampu melayani piston diameter 49 mm. Pin piston
sama, yaitu berdiameter 12 mm. Kepala piston diubah dan pantat piston
menyesuaikan as kruk. Selain itu, porting juga dihaluskan dan diarahkan
(porting polish).
3. Porting Polish + Squish kop
piston FR80 |
Squish kop bermain untuk putaran tinggi, yaitu 49% luasan piston (6.3
mm), dengan volume kubah sekitar 8.8 cc sehingga menghasilkan rasio
kompresi statis 7.5 : 1. Durasi langkah buang bermain sekitar 170
derajat dengan tinggi porting exhaust dari bibir blok sejauh 30.5 mm.
Porting diubah semi-oval dan dihaluskan. Transfer port sendiri
diperlancar aliran nya.
blok mesin V80 |
4. Knalpot 3v3 mini
5. CDI RX-S dan Koil standar modif
CDI menggunakan orisinil Yamaha RX-S yang tinggal plug n play. Jumlah
kabel hanya 4 saja. Koil dipotong 2 cm dan dililit kawat email sebagai
ground strap.
cdi RX-S |
6. Membran V-Force + Karburator PWK28
Membran menggunakan V-Force dikombinasi dengan intake kodok F1ZR. Karet
intake menyesuaikan dengan milik Keihin PWK 28. Settingan ini mirip
dengan motor trail Yamaha YZ85, yaitu dengan menggunakan pilot jet #38
dan main jet #135
7. Kopling Manual
Rumah kopling menggunakan milik F1Z-R dengan costum main shaft standar.
Bak kopling yang di bor dan dikombinasi stut kopling assy F1ZR.
Sumber: http://freecharzrace.blogspot.com/2014/03/korek-ekstrim-yamaha-v80-94-cc.html
ReplyDeletehabis berapa duit utk buat kaya gt mas?
ReplyDelete