Monday, 21 April 2014

Korek Drag Yamaha RX Z

Korek Drag Yamaha RX Z

1. Perbesar kompersi primer
Memperbesar kompresi primer bisa dilakukan dengan cara menambal bandul kruk as dengan timah hitam. Ubahan yang dilakukan pada bagian kruk as, bertujuan untuk memperkecil ruangan di bagian bawah piston. Sehingga kompresi bawah bisa semakin dipadatkan. 
tambal timah hitam
Perlu diingat, pada motor 2-tak, kompresi tidak hanya terjadi pada ruang bakar yang ada di atas piston. Tetapi, kompresi terjadi juga di bagian bawah piston.
2. Porting
Lubang-lubang pada silinder di desain ulang. Tujuannya untuk lebih memperlancar jalannya bahan bakar. Terutama bentuk dari lubang exhaust didesain lebih menyerupai lubang exhaust dari motor Special Engine. Tinggi lubang exhaust disunat menjadi 26,5 mm. Itu setelah diukur dari ujung silinder atas setelah kepala silinder dilepas. Sedangkan untuk lubang transfer, dibuat setinggi 43 mm.
porting blok
3. Pengapian Yamaha YZ 125
Untuk mengimbangi bagian mesin yang telah mengalami koreksi, komponen pengapian juga coba disempurnakan. Memanfaatkan sistem pengapaian dari Yamaha YZ 125, dirasa mampu memberikan pembakaran yang lebih sempurna. Komponen pengapian seperti koil dan magnet pengapian diambilkan dari YZ 125. Itu karena part ini mempunyai pengapian yang lebih stabil. Untuk pemasangan sepul YZ 125, tidak serta merta bisa dipasang langsung. Perlu terlebih dahulu membuatkan adaptor dari plendes sebagai dudukan sepul di kalter. Terakhir, rotor magnet dibubut untuk menyesuaikan derajatnya dengan kruk as. Timing pengapian disetting di 14 derajat.
set pengapian YZ
4. Karburator Keihin PWK Sudco
Karburator Sudco memiliki kelebihan yang bagus untuk performa motor. Cocok untuk mengejar akselerasi dengan baik.
karburator Keihin Sudco
RX Z drag bike

No comments:

Post a Comment