Korek Drag Yamaha RX Z
1. Perbesar kompersi primer
Memperbesar kompresi primer bisa dilakukan dengan cara menambal bandul
kruk as dengan timah hitam. Ubahan yang dilakukan pada bagian kruk as,
bertujuan untuk memperkecil ruangan di bagian bawah piston. Sehingga
kompresi bawah bisa semakin dipadatkan.
tambal timah hitam |
2. Porting
Lubang-lubang pada silinder di desain ulang. Tujuannya untuk lebih
memperlancar jalannya bahan bakar. Terutama bentuk dari lubang exhaust
didesain lebih menyerupai lubang exhaust dari motor Special Engine.
Tinggi lubang exhaust disunat menjadi 26,5 mm. Itu setelah diukur dari
ujung silinder atas setelah kepala silinder dilepas. Sedangkan untuk
lubang transfer, dibuat setinggi 43 mm.
Untuk mengimbangi bagian mesin yang telah mengalami koreksi, komponen
pengapian juga coba disempurnakan. Memanfaatkan sistem pengapaian dari
Yamaha YZ 125, dirasa mampu memberikan pembakaran yang lebih sempurna.
Komponen pengapian seperti koil dan magnet pengapian diambilkan dari YZ
125. Itu karena part ini mempunyai pengapian yang lebih stabil. Untuk
pemasangan sepul YZ 125, tidak serta merta bisa dipasang langsung. Perlu
terlebih dahulu membuatkan adaptor dari plendes sebagai dudukan sepul
di kalter. Terakhir, rotor magnet dibubut untuk menyesuaikan derajatnya
dengan kruk as. Timing pengapian disetting di 14 derajat.set pengapian YZ |
Karburator Sudco memiliki kelebihan yang bagus untuk performa motor. Cocok untuk mengejar akselerasi dengan baik.
karburator Keihin Sudco |
RX Z drag bike |
No comments:
Post a Comment