Korek Harian Yamaha Vega ZR 142cc
1. Klep 23mm (in) 20mm (out) <<std di custom
Klep in dan out dipapas 1mm pada bagian payungnya, batang klep kna
potong 0,25mm pada diameter pangkalnya alias katanya itu back cut valve
namanya.
Letak klep ditata ulang dengan jarak 3,8mm biar tetep adem mesinya.
Lubang inlet melebar 24mm kedalam dengan sudut landai agar aliran
campuran bahan bakar plus udara kedalam ruang bakar jadi fokus dan makin
deras, lubang outlet melebar 23mm, ruang bakar ditata ulang dengan
mengecor head pada squishnya, jadi model bath up walau klep kecil.
2. Piston Kaze Blitz Joy dengan diameter 56mm
Dengan pengecoran kembali, atapnya dibuat dome dengan kompresi aman buat
harian. Mantap menghajar isi ruang bakar menjadikan kompresi melonjak.
Volume silinder sekarang mencapai 142.6cc.
3. Noken as Custom
Atau untuk praktisnya silahkan beli noken as aftermarket seperti merek CLD, Kawahara, dst.
4. Karburator Standar Reamer
Venturi diubah menjadi 22mm dan skep suzuki tornado pun terbenam
menggantikan skep standat vega zr. Jadi masih terlihat standar. Tetapi
putaran atasnya dapat dengan sedikit mengorbankan putaran bawahnya.
5. CDI unlimiter
Pengapian cukup ditunjang cdi pnp unlimiter aftermarket, seperti BRT atau Rextor, dll.
6. Koreksi Kerja Kampas Kopling standar
Kopling otomatis atau sentrifugal dibenerin lagi biar ga slip kopling karena motor tidak menggunakan kopling tangan.
7. Final Gear 15/41
Standar nya 15/43 dan diperberat menjadi 15/41. Hal ini untuk
memperberat tarikan agar top speed tercapai dan membuat mesin awet
karena RPM mesin tidak cepat naik. Namun dengan ubahan diatas, motor ini
tetap dapat lari dengan RPM rendah. Berarti motor ini punya kenaikan
torsi dan power yang cukup besar dibanding standarnya.
8. Knalpot Custom
Knalpot tinggal dibawa ke ahlinya dan header minta di buat lancar. Atau knalpot aftermarket seperti AHRS, NOB1, dsb.
No comments:
Post a Comment