Penampakan-penampakan Blok Head Ekstrem Jupiter MX
Awalnya tidak ada yang memperkirakan kalo Blok Head dari mesin Jupiter
MX akan menjadi inspirasi bagi banyak para mekanik untuk di Explore
....maklum pada awal-awal keluarnya jupiter MX mekanik masih alergi
dengan blok mesin yang mulus tanpa sirip ini... karna di nilai
rentan...namun waktu berkata lain seiring berjalanya waktu.... dengan
segala macam alasan kekurangan yang pernah di utarakan Blok head jupiter
MX menjelma menjadi sosok yang sangat di nanti untuk di modif...karna
di nilai sangat leluasa untuk di jadikan obat kenceng....satu hal yang
paling leluasa adalah Blok Jupiter MX sanggup di jejelin Seher gede
dengan diameter besar hingga ukuran 80 mm lebih meski air radiator harus
di korbankan...seperti yang pernah IBLJ ulas sebelumnya Jupiter MX 476 cc dengan dia meter piston 84 mm...wow
Dari Style nya kelihatan motor ini di gunakan untuk harian ...namun modif mesinnya udah tergolong ekstrem liat aja pakingnya dan cor-coran mesinnya....(Buatan Vietnam)
Jupiter Z Dengan Engine Swap Blok Head Jupiter MX BuatanMalaysia
Jika di lihat dari Finising cor-coran dari blok mesinnya...di prediksi
motor ini memiliki diameter piston yang cukup besar di atas 70
mm....regulasi drag bike di malaysia mempengaruhi perkembangan
modifikasi mesin disana untuk bisa bereksperimen pada masin menjadi
lebih gila...Pada Drag Bike disana mereka membuka kelas dengan patokan
cc ter rendah bukan dari patokan cc tertinggi seperti di
indonesia....contoh jika di indonesia kelas bebek s/d 200 cc...jika di
malaysia Kelas Open < 125 cc artinya cc terendahnya adalah 125 cc
hingga seterusnya....makanya tak jarang paking stroke yang di gunakan
tebal-tebal untuk nguber kapasitas dan power mesin.....dan motor yang
paling umum di gunakan di sana adalah Kharisma,Supra 125 atau Wave 125
Jika di malaysia
Blok Head Jupiter MX engine Swap Karisma/Supra 125 Buatan Malaysia
Kharisma buatan Malaysia ini tergolong rapih dilihat dari penggunaan
casis alumunium dengan engine Swap MX finising blok mesinya pun
tergolong rapih ...jadi penasaran pengen liat larinya
Blok Mesin Jupiter MX Modif dengan Finising yang rapih dan masih menggunakan air Radiator Buatan Malaysia
Blok Mesin Jupiter MX Modifikasi dengan Diameter piston 73 mm Buatan Malaysia
Blok Head Jupiter MX penampakan secara utuh dengan diameter piston 84 mm Buatan Indonesia
Walaupun Bikinya di indonesia tapi sebenarnya motor ini untuk di gunakan
di malaysia kawan...ini salah satu indikator bahwa sengitnya persaingan
balap disana sehingga mereka rela bikin mesin jauh-jauh dengan biaya
yang tidak murah.
Penampakan Blok Mesin Jupiter MX 476 cc dengan diameter Piston 84 mm buatan Indonesi
Penampkan Blok MX Modifikasi yang berbentuk Kotak dan Head Bersirip Mirip Head Mio Buatan Vietnam
penampakan dari sisi kiri Jupiter MX di atas
Jupiter MX ini di perkirakan menggunakan Blok mesin alumunium Custome
berbrntuk kotak dengan menggunakan Head Mio...hebatnya masih menggunakan
air raditor walau perputaan airnya di bantu dengan pompa tambahan yang
terletak di bagian paling bawah....dan jika dilihat dari stylenya motor
ini di gunakan untuk balap Roadrace.... lumayan ekstrem kawan....
Dari Style nya kelihatan motor ini di gunakan untuk harian ...namun modif mesinnya udah tergolong ekstrem liat aja pakingnya dan cor-coran mesinnya....(Buatan Vietnam)
Blok mesin costume nenggunakan sirip buatan vietnam
Ada pin atau wa gan buat tanya2
ReplyDeleteCara order blok ??
ReplyDelete