Sunday, 20 April 2014

Ciri Khas Motor Drag Yunani

Ciri Khas Motor Drag Yunani

Sebagai Negara yang berkembang....Indonesia harus bisa menerima semua informasi menyangkut sendi-sendi kehidupan sosial di masyarakat dan mau menerima kemajuan dan perbedaan-peradaan dari negara lain secara demokrasi....Jauh di sebrang samudra di benua eropa lebih tepatnya di negara yunani.....memiliki kebiasan hobi yang hampir sama dengan negara Indonesia Khususnya motor Drag yang berukuran cc kecil.....dari jenis motornya....dari Honda C series Jupiter MX 125Z ,FX 125 kalo disini Rider 125....walaupun hoby dan jenis motornya hampir sama tapi tenyata cirikhas Style dragnya berbeda dengan kita....banyak hal-hal yang tidak lajim jika di bandingkan dengan Style Drag Indonesia....Seperti penggunaan Shock depan dan cakram yang menggunakan Punya Sepeda dan masi banyak lagi yang lainya...

Kalo buat orang-orang indonesia tentunya Ngilu ngeliatnya....safety ga tuh...apa ga takut jebol....? tetapi mereka punya alasan sendiri menggunakan komponen-Komponen tersebut salah satunya mungkin karna panjang dan luasnya Lintasan track mereka mendukung untuk menggunakan perangkat tersebut....itu dari segi kaki-kaki ....dari segi mesin kita harus mengakui bahwa mereka selangkah lebih maju di banding kita dalam hal penguasaan teknologi untuk modifikasi mesin....kawan-kawan bisa lihat sendiri dari penampakan mesin di bawah ini

Motor drag yunani Karburator Menggunakan Turbo
komponene Part yang di gunakan pada motor Drag yunani Hi tech

Suzuki FX 125/Rider Menggunakan Nos
Cuma dari penampakan gambarnya saja kita ga bisa bohongin bahwa semua itu membutuhkan keahlian dan teknologi yang tinggi untuk mengerjakan dan membuatnya...dari mulai pengaplikasin Turbo...pemasangan Sensor-sensor pada blok mesin yang di buat Khusus menggunakan Mesin Cnc..Magnet multi tooth dan masi banyak lagi.....
di indonesia pun sebenarnya sudah ada beberapa modifikator mesin yang pernah menerapkan aplikasi-aplikasi tambahan seperti turbo atau nos....namun hanya sebatas modif bukan untuk kepintangan balap...tentunya tingkat kematangan hasil finising jauh lebih matang untuk yang kepentingan balap.....karna mereka berfikir real untuk kepentingan kompetisi....

Motor Drag Yunani menggunakan Sistem Kopling/Transmisi yang unik Semua hasil Modifikasi

Masih ada lagi beberapa hal yang sekiranya bisa kita pelajari atau bedakan dengan style Drag Bike yang ada di indonesia...Yang berikutnya adalah bentuk Rangka...mereka membuat rangka condong di buat serebah mungkin untuk meminimalisir hempasan udara....posisi riding mereka terinspirasi dengan motor-motor Drag Moge....

 
 Bentuk Rangka Motor drag Yunani

 
Riding posision Drag Yunani
Riding posision Drag Bike Moge


Bedakan bro dengan Style joki Drag indonesia...wajarlah rangkanya aja beda kawan....
Selanjutnya adalah Suspensi atau Shock belakang yang di bikin paten tanpa peredam dan Swing Arem belakang di bikin memanjang agar motor tidak mudah Jump Start sekaligus bisa bikin posisi rider rebah.....

Shock Belakang di buat Paten Arem Di buat Panjang
Meraka sangat mempertimbangkan bobot dari motor drag hingga harus menggunakan Shock depan dan Cakram sepeda yang lebih ringan...tidak lupa pula Pelek 17 harus di buat lubang dan  Ban Drag kebanyakan menggunakan yang model Slick...wajar lintasan trek mereka mulus banget bro....

Pelek Di modif Lubang-lubang
Ban Slick
Lintasan Track Yang mendukung penggunaan Ban Slick
Stank jepit di buat Flat/datar tidak seperti di Indonesia yang di tekuk hingga 45 drajat...Kenalpot free Flow di buat pendek dan koil di posisikan sedekat mingkin dengan busi....Mungkin agar rambatan businya jadi lebih cepat....Terrrrrrtttttttttt...awas kesetrom bro.......hehehe


Knalpot di buat Pendek dengan beberpa Sensor...posisi koil dekat dengan Busi


Kalo untuk motor 2 taknya karna powernya Besar-besar bahkan ada yang tembus 61 Hp seperti yang pernah IBLJ ulas Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m ......bagian belakangnya biasanya di pasangkan rollbar  agar tidak jumpt Start




Style atau pun gaya Drag Bike di setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing menyesuaikan kondisi,keadaan dan kebutuhan mereka masing-masing....namun hasil akhir atau final dari bermacam-macam style  tersebut semata-mata hanya ingin memperoleh waktu yang terbaik pada lintasan Drag.

No comments:

Post a Comment