Sunday, 20 April 2014

Vixion Blok Head Satria Fu Surabaya

Vixion Blok Head Satria Fu Surabaya

  
                                    
Kota surabaya atau seputaran Jawa timur terkenal dengan modifikasi Swap enginnya....tidak jarang di temukan motor-motor yang ekstrem dan unik ber seliweran di jalanan surabaya...tapi larinya juga ga kalah kenceng bro....Hal ini mungkin terpengaruh karna faktor budaya orang-orang jawa timur yang kreatif ...sehingga apapun yang akan di kerjakan atau menjadi suatu pekerjaannya pasti menghasilkan sesuatu yang kreatif pula....dan hal itu di buktikan oleh salah satu bengkel ternama di seputaran surabaya ....dengan menyalurkan kekreatifiatasan pada motor yang tergolong masih jarang di modifikasi seputar mesinnya, karna motor ini tergolong sedikit Hi tech karna sudah menggunkan sistem Injekasi..... jadi masi jarang orang yang mau bereksperimen "lebih" pada motor ini...karna butuh sekil dan keahlian khusus...So buat Bengkel HKU yang beralamat di jl. rawa baru 1 no 31, surabaya ..... bukanlah hal sulit...hampir seluruh pengerjaan yang sulit dimodifikasi  bagi bengkel-bengkel bubut lainnya bagi HKU itu bukanlah kendala....


Berani dan terukur bukan berani tapi konyol itulah gambaran yang melekat pada yamaha Vixion engine swap Satri Fu ini semua masih di pertanggung jawabkan pada fungsinya masing-masing karna memang motor ini di buat untuk spek turing so perhitung durabilitynya ga boleh sembarangan ...salah hitung nanti bisa-bisa meleduk nih motor kawan....dan untuk mengoptimalkan power setelah melakukan engine swap, peng upgradetan komponen pun di lakukan dari mulai penggantian klep standar menjadi 24/21,yang bermitra dengan piston 66 punya CBR stroke standar menghasil Volumetrik -+ 200cc...so untuk mengimbangi asupan bahan bakar keruang bakar.... karna Part racing buat motor injeksi masi jarang di pasaran kalo pun ada harganya masih muahal......terpaksa Throttel body pun harus di reamer menjadi 32 mm dimana standarnya cuma 28 plus ganti koin butterfly tidak lupa injektor standar di ganti dengan injektor SRP yang menyemburkan bensin ke ruang bakar sebanyak180 cc / menit.......ajib...salah reamer pusing nyetingnya om.....

 
Throttle Body reamer 32 mm
Injector SRP 180cc/ menit


 Nah biar suara vocal kenalpotnya bisa melengking 7 oktav kaya candil Serius band....Ecu nya di ganti dengan ECU iquteche buatan Surabaya indonesia man.... yang RPM nya bisa di seting hingga belasan ribu atau Loss sama sekali...edannn....kalo mau beli Ecunya klik aja tuh tulisa iquteche  nya


enggak heran kalo sempat tercatat pada setingan sebelumnya di atas mesin Dyno powernya tembus di angka 28 Hp mungkin dengan setingan yang baru ini sudah meningkat karna ingin di coba turun di acara Drag Bike ucap mas Hermanu jebolan ITS sang owner dari bengkel HKU Racing Motorsport...untuk sekelas spek mesin turing Power 28 hp dengan mesin Swap berbeda brand sudah tergolong joss....berbicara swap hal ini sangatlah riskan...karna menurut Pakem ini adalah merubah takdir....hehehe lu bayangin aja kawan kalo manusia takdirnya di rubah menjadi kepala kebo....terus di seting biar bisa ngomong kaya manusia pusing ga luh hehehe... Juast For fun kawan...


Penyesuaian jalur oli pada Crang Cash pun di sesuiaikan dengan mengikuti jejak yang sudah ada pada Blok sartia FU dimana jalur oli di hubungkan melalui kalter kanan....karna dinilai masih safety untuk sementara oil coller belum di pasang.


Semoga terinspirasi kawan



 Spesifikasi umum :

ECU : iquteche
Blok Head : Satria FU 150
Paking alumunium : 4 mm
Piston :66 mm CBR
Stroke : 58 mm (standar Vixion)
Klep : in= 24  ex=21
Throttle body : Reamer standar 28 mm jadi 32 mm
Injektor : SRP
Rasio : Standar
Cam : Custome
Kenalpot : Custome
Alamat Bengkel : Hku Racing Motorspor  Jl. rawa baru 1 no 31, surabaya
HP : 081230040004    pin:321B638

Alamt FB : Hermanu Hku Racing

2 comments: