1. Piston Kaze dengan diameter 53 mm
Piston menggunakan milik Kawasaki Kaze dengan diameter 53 mm. Jika
dihitung dengan rumus volume tabung, maka ditemukan hasil 127.8 cc atau
masuk di kelas 130 cc. Blok tinggal dikolter saja tanpa ganti
liner/boring. Piston dibentuk dome untuk menaikkan kompresi dan deck
clearance dibuat 0.7 mm agar aman untuk harian.
|
model piston kaze untuk Jupiter Z1 |
2. ECU Dualband - Juken 2 BRT
Ecu menggunakan produksi BRT yang memang khusus diperuntukkan Jupiter
Z1. ECU ini programmable dan terdapat layar untuk mempermudah setting.
Pokoknya Ecu ini terbukti dan tinggal pasang. Setting ulang CO dari Ecu
pun juga bisa.
|
Ecu Dualband untuk Jupiter Z1 |
3. Kopling Manual SYS
Agar lari motor lebih responsif, disarankan menggunakan kopling manual
tangan SYS yang sudah termasuk rumah kopling pegas. Harga sekitar
775.000 rupiah.
|
kopling manual SYS for Jupiter Z1 |
4. Noken costum
Noken haruslah tetap berprofil gendut. Hal ini terjadi karena adanya
roller rocker arm alias pelatuk kem roller. Lifter ditambah 1 mm dengan
durasi standar agar karakter motor tidak berubah.
|
ilustrasi noken as costum |
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteBang kira kira pengluaran nya brp tu? Same jadi
DeleteBang kira kira pengluaran nya brp tu? Same jadi
DeleteBang kita kita total pengluaran nya berapa?
ReplyDeletegan kalo pake paket bore up 130 cc TDR kusus jupiter Z1 apa bisa... langsung pnp? atau gak bubut membubut lagi
ReplyDelete